Kapolda Lantik Pengurus Inkanas Bengkulu Utara

Kapolda Lantik Pengurus Inkanas Bengkulu Utara

\"FotoARGA MAKMUR, BE - Kapolda Bengkulu Brigadir jenderal polisi Drs AJ Benny Mokalu, SH yang juga selaku Ketua umum ikatan karate nasional  (Inkanas) provinsi Bengkulu melantik pengurus Inkanas Bengkulu Utara yang diketuai oleh Sahat Situmorang SStp MM. Pengukuhan dan pelantikan itu juga dihadiri oleh Bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi serta anggota FKPD. Tidak ketinggalan atraksi karate dari atlet Bengkulu Utara dan provinsi ikut memeriahkan acara pelantikan.

Bupati Bengkulu Utara Dr H Imron Rosyadi MM MSi mendukung  penuh beladiri karate. Anggota karate yang didominasi oleh palajar itu terinspirasi oleh bupati untuk bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (Dispendikbud) untuk memberikan kegiatan tambahan di sekolah. \"Olah raga ini memberikan nilai disiplin yang bagus dan perlu dikembangkan di sekolah,\" kata Imron.

Kapolda Bengkulu Brigjen Benny Mokalu SH mengatakan potensi pelajar di Bengkulu Utara sangat besar untuk mengembangkan olah raga ini. Jika setiap sekolah di Bengkulu Utara melaksanakan ekstra kurikuler ini akan menciptakan atlet-atlet handal yang berprestasi. \"Olah raga ini dapat menciptakan keberanian dan melatih kedisiplinan,\" ujar Benny.

Sementara itu, Sahat Situmorang selaku pengurus mengatakan siap melakukan kegiatan yang terlahir dari keinginan bersama dan cita-cita dengan memiliki jiwa yang baik melalui kegiatan karate, \"Keberadaan Inkanas ini akan menciptakan karateka yang baik. Termasuk menerjunkan atlet Bengkulu Utara dalam perlombaan yang digelar,\" kata Sahat. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: